SOSIALISASI

Upaya penyebaran atau sosialisasi yang dilakukan melalui tatap muka, media kelompok danmedia massa. Melalui sosialisasi ini, pemahaman visi dan misi dapat berjalan efektif sehingga dipahami oleh seluruh Dosen, Mahasiswa, Alumni, civitas akademika dan stakeholders.

Secara Rinci Kegiatannya Sosialisasi Secara Langsung 

Upaya penyebaran atau sosialisasi yang dilakukan secara langsung meliputi:

  1. Terhadap Dosen, dilakukan pada saat pertemuan dengan dosen, seperti rapat awal semester atau penentuan jadwal kuliah, rapat atau workshop pembuatan SAP, GBPP, dan rapat peninjauan atau perbaikan kurikulum.
  2. Terhadap Mahasiswa, dilakukan pada saat acara kegiatan mahasiswa, seperti kuliah umum/perdana, yudisium, pelatihan-pelatihan, halal bi halal, atau pada saat acara-acara lainnya atau kegiatan lainnya.
  3. Terhadap Civitas Akademika, dilakukan pada saat rapat Pimpinan dan Staff PSDM.
  4. Terhadap Alumni, dilakukan pada saat acara reuni, halal bihalal dan pertemuan lainnya.
  5. Terhadap stakeholder, dilakukan dengan menginformasikan secara luas dalam kesempatan seminar yang dilaksanakan, penyiaran radio (RRI), media cenderawasih pos (cepos) maupun penyebaran brosur, juga melalui berbagai media sosial, secara langsung kepada masyarakat.

Secara Rinci Kegiatan Sosialisasi Tidak Langsung:

  1. Penyebaran brosur dan spanduk khususnya untuk mencapai para stakeholders
  2. Dimuat dalam Buku Panduan Akademik (katalog PSDM), Buku Pedoman Penelitian, Buku Catatan Kemajuan Mahasiswa, Buku Visi Misi, Buku, Renstra, SOP, Buku Job Deskriptions, Rencana Operasionalisasi Progam Kerja.
  3. Menempatkan visi, misi, dan tujuan pada beberapa ruang strategis seperti ruang Ruang kantor, ruang dosen, ruang kuliah, ruang Laboratorium Komputer, Perpustakaan dan Ruang Kerja Mahasiswa.
  4. Dimuat dalam website.
  5. Jejaring Sosial (facebook dan twitter), Blog Dosen, WhatsApp.

Untuk mengetahui pemahaman civitas akademika terhadap visi dan misi maka diadakan riset kebijakan (policy research) kepada dosen, mahasiswa, dan karyawan.

Acara dan kegiatan tersebut diatas diselenggarakan untuk memperkenalkan pada mahasiswa baru selain tentang visi dan misi universitas maupun fakultas juga disosialisasikan tentang visi dan misi PSDM serta organisasi pengelolaannya. Dengan demikian hingga sekarang ini hasil sosialisasi visi, misi, tujuan, dan sasaran program studi telah dipahami dengan baik oleh seluruh pemangku kepentingan internal (internal stakeholders): sivitas akademika (dosen dan mahasiswa) dan tenaga kependidikan.

    Etiam magna arcu, ullamcorper ut pulvinar et, ornare sit amet ligula. Aliquam vitae bibendum lorem. Cras id dui lectus. Pellentesque nec felis tristique urna lacinia sollicitudin ac ac ex. Maecenas mattis faucibus condimentum. Curabitur imperdiet felis at est posuere bibendum. Sed quis nulla tellus.

    ADDRESS

    63739 street lorem ipsum City, Country

    PHONE

    +12 (0) 345 678 9

    EMAIL

    info@company.com